Haris Benchmark (Haris Mupasih)

Sedikit saya ceritakan ttg diri saya :

Saya hanyalah seorang manusia biasa, yang tak akan puas akan sebuah ilmu, khususnya ilmu komputer..
saya kenal komputer dari kelas 3 smp, wktu itu saya main ke tempat teman saya, dan dia mempunyai sebuah komputer, dan pertama saya mengenal komputer tersebut, OS (Operating Systemnya masih menggunakan windows 95..(sekarang saya sdh lupa

penggunaanx..)
Nah, dari situlah saya tertarik dengan apa yg namanya komputer, dan dari situ pula saya berhayal bagaimana caranya saya bisa memulai untuk mempelajari lebih lanjut apa yang dinamai sebuah komputer..
Setelah saya lulus dari bangku smp, saya langsung melanjutkan ke SMK,krna menurut saya dsitu saya akan dhadapkan dengan pelajaran komputer,, sampai pada akhirnya sayapun diterima masuk ke smk dengan bermodalkan tekat yang kuat dan keyakinan yang kuat. Kalau apa yg saya inginkan harus saya capai walaupun banyak rintangan yang menghadang..
Dan pada wktu itu saya pun membeli sebuah komputer jadul (pentium 3) untuk penunjang pelajaran saya…
Di smk (sekolah menengah kejuruan) saya mulai mempelajari banyak materi mengenai komputer, pada wktu itu kmputer udc mulai menggunakan windows 98 SE dan windows 2000 Professional..
Selain itu, saya juga mengikuti kursus – kursus komputer dluar jam pelajaran. Agar apa yang saya dapat di sekolah dapat saya aplikasikan lagi di tempat kursus saya.

Ketika saya sdh berada di kelas 3 , mulai lh saya tertarik dengan apa yang namanya teknisi komputer. waktu itu, di daerah saya masih jarang sekali teknisi komputer, dan bahkan ga ada satu teknisi pun yang mau mengajarkan ilmunya dengan alasan keterbatasan waktu..
Waktu itu sayapun menjadi bingung kmana saya harus belajar, sedangkan di daerah saya buku – buku dan warnet masih tidak banyak, rasanya cuma ada satu warnet waktu itu.
Akhirnya, setelah beberapa hari berkeliling kota, bertemulah saya dengan seorang teknisi komputer yang ramah dan santun dengan orang lain (sebut saja namanya EBO), biasanya saya panggil kk EBO.

Nah, saya bicara sama kk EBO kalau saya ingin belajar menjadi teknisi komputer, dan saya minta untuk di ajarin sama kk EBO..

Sejenak beliau berpikir dan diam,, akhirnya setelah beberapa detik terdiam, beliau pun bersuara..
“kalau kamu emank pengen belajar, mulai besok kita coba untuk mulai belajar”
Dan mulai hari itu, saya pun datang ke rumah beliau untuk minta bimbingan, sampai pada akhirnya beliau melepas saya untuk belajar beradaptasi dengan lingkungan luas,,
Selanjutnya sedikit demi sedikit, saya mencoba untuk belajar di lingkungan luar dengan menambah pengalaman yang masih banyak sekali kekurangannya, dengan membantu orang lain menangani masalah yang terjadi pada kerusakan komputernya, saya pun merasakan mendapat tambahan ilmu yang tak ternilai harganya..
Dan sampai kapanpun saya tidak akan melupakan jasa dari guru saya tersebut, dan akan selalu ingat akan nasehat – nasehat beliau..
Nah, dari dulu sampai sekarang saya akan terus belajar, karena ilmu komputer cepat sekali perkembangannya. Saya harus terus belajar dan belajar sampai akhir hayat saya nanti .

Disini saya mengajak tmen2 semua,, agar kita bisa saling bertukar informasi disini, demi sebuah tujuan yg sama dan untuk memeajukan pengetahuan komputer pada diri kita..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: